Operator Bukan Guru - Download skripsi jurusan komunikasi persepsi
target audience terhadap brand image dalam iklan yang menggunakan
celebrity endorser. Selamat berkunjung kembali
di blog ini. pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah contoh
file skripsi untuk mahasiswa jurusan komunikasi yang sedang menyusun skripsi sebagai tugas akhir kuliah.
Baca Juga:
Download Skripsi Komunikasi Peranan Media Komunikasi (Radio Swasta) Dalam Meningkatkan Tingkat Kepedulian Masyarakat Di Kotamadya Yogyakarta
DOWNLOAD SKRIPSI ILMU PEMERINTAHAN PERS DALAM DEMOKRATISASI DI INDONESIA (KAJIAN TENTANG PERANAN PERS DALAM PERISTIWA REVOLUSI MEI 1998)
DOWNLOAD TESIS ILMU KOMUNIKASI STRATEGI MEMENANGKAN PERSAINGAN DALAM PEMASARAN SURAT KABAR HARIAN DI MAKASSAR KASUS FAJAR, TRIBUN TIMUR DAN PEDOMAN RAKYAT
ABSTRAK
Penelitian ini di latarbelakangi
oleh gencarnya penggunaan celebrity endorser di berbagai iklan. Keberhasilan
upaya membangun brand image ini
sangat ditentukan oleh persepsi konsumen terhadap selebriti yang menjadi icon
produk tersebut. Dengan dipersepsikannya seorang celebrity endorser secara positif oleh masyarakat, diharapkan
positif pula brand image yang
terbentuk di benak konsumen. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan
munculnya brand image dalam pikiran
konsumen yang tidak relevan dengan persepsinya terhadap celebrity endorser. Dengan kata lain, tidak selamanya seorang celebrity endorser dalam iklan dapat
membangun brand image yang relevan
dalam benak konsumen, seperti yang diinginkan pengiklan.
Dilatarbelakangi permasalahan
tersebut, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi target audience terhadap celebrity endorser dalam iklan sebuah
produk baru.
Pada penelitian ini peneliti
menguji relevansi atau kecocokan antara
persepsi target audience terhadap celebrity endorser dengan persepsi target audience terhadap brand image
produk baru.
Metode yang digunakan adalah
wawancara mendalam (in-depth interview)
dan didukung oleh studi pustaka yang relevan dengan penelitian. Penelitian ini
menggunakan desain studi Fenomenologi. Dalam fenomenologi peneliti menempatkan
diri di posisi orang yang diteliti untuk memahami suatu fenomena dari sudut
pandang mereka.
Penelitian ini menggunakan
Analisis Tematik, dimana berdasarkan transkrip wawancara informan, diperoleh
kata-kata kunci yang kemudian dikelompokan ke dalam tema-tema tertentu. Adapun
tema-tema tersebut diperoleh dari kerangka konsep yang dipakai sebagai panduan
penelitian yaitu DAGMAR Approach, Teori Persepsi, dan Model VISCAP.
Demikian abstrak dari skripsi jurusan komunikasi dengan judul PERSEPSI
TARGET AUDIENCE TERHADAP BRAND IMAGE
DALAM IKLAN YANG MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSER. Semoga dapat memberikan manfaat dan berguna bagi rekan
– rekan mahasiswa semester akhir yang sedang menempuh semester akhir dan segera mendapatkan gelar sarjananya.
0 komentar:
Post a Comment