Darimana Masalah Penelitian Diperoleh?

Download Skripsi Online - Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bagaimana cara seorang peneliti menemukan sebuah permasalahan untuk ditelitinya. Atau lebih lengkapnya, darimana masalah penelitian diperoleh?. Untuk dapat menjawab pertanyaan diatas simaklah ulasan berikut ini.

Memilih masalah peneitian adalah suatu langkah awal dari suatu kegiatan penelitian. Bagi orang yang belum berpengalaman meneliti, menentukan atau memilih masalah bukanlah pekerjaan yang mudah, bahkan boleh dikatakan sulit. Dari mana masalah diperoleh? Yang jelas, masalah mesti merupakan bagian dari “kebutuhan” seseorang untuk dipecahkan. Orang ingin mengadakan penelitian, karena ia mendapatkan jawaban dari masalah yang dihadapi. Masalah – masalah tersebut dating dari berbagai arah.

Masalah dapat diperoleh dari kehidupan sehari-hari karena menjumpai hal-hal yang aneh atau didorong oleh keinginan meningkatkan hasil kerja apa saja. Masalah juga dapat diperoleh dari membaca buku.


Dapat juga masalah “diberi” oleh orang lain. Akan tetapi yang paling baik apabila dating dari dirinya sendiri karena didorong oleh kebutuhan memperoleh jawabannya. Dengan demikian maka penelitian akan berjalan sebaik-baiknya karena peneliti menghayati dan mendalami masalahnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai permasalah-permasalah yang sering kita hadapi dalam melakukan penelitian. semoga artikel ini dapat membantu rekan - rekan semua yang sedang mencari informasi terkait.

0 komentar:

Post a Comment