Download Skripsi Jurusan Ilmu Pemerintahan : PERANAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA KEPALA DESA DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG

Download Skripsi Online - Tugas akhir kuliah menyusun skripsi memang selalu menjadi momok yang paling menakutkan bagi para mahasiswa semester akhir. Hal ini dikarenakan skripsi adalah salah satu bentuk laporan dalam penelitian ilmiah yang membutuhkan pemahaman yang mendalam bagi setiap mahasiswa yang akan menyusun sebuah laporan ilmiah tersebut. 

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba rekan-rekan mahasiswa semua yang akan menyusun skripsi demi memenuhi tugas akhir perkuliahannya demi mendapatkan gelar sarjana. Skripsi yang akan saya bagikan kali ini adalah skripsi jurusan ilmu pemerintah. Adapun skripsi yang saya bagikan ini diharapkan hanya dijadikan sebagai contoh saja, dalam artian tidak dijadikan sebagai karya sendri atau di copy paste begitu saja. 



Sebelum anda mendownload skripsi jurusan ilmu pemerintahan ini saya akan menyuguhkan abstrak dari skripsi tersebut. 

ABSTRAK  

MUH.  FAUZY  SAAD,  2007.  Peranan  Tingkat  Pendidikan  Terhadap  Kinerja  Kepala  Desa  Di  Kabupaten  Sidenreng  Rappang  (  dibimbing  oleh Hj. Nurjannah Nonci, dan Muliani.S Implementasi  dari  peraturan  pemerintah  daerah  tentang  pemerintahan  desa telah  menunjukkan  Kepala  Desa  khususnya  di  Kabupaten  Sidrap  memiliki  latar belakang atau tingkat pendidikan yang berbeda-beda,. Serta yang tidak dapat dibantah pula  bahwa  disamping  itu,  kepala  desa  di  Kab.  Sidrap  juga  menghasilkan  kinerja yang  beragam  dalam  menjalankan  pemerintahan  di  desa  nya.  Berdasarkan  latar belakang  yang  telah  dikemukakan sebagai  berikut  :  “Apakah  faktor  tingkat  pendidikan  berpengaruh  terhadap  kinerja Kepada  Desa  di  Kabupaten  Sidenreng  Rappang  ?”  ,  ”Apakah  ada  perbedaan  kinerja antara  Kepala  Desa  yang  berpendidikan  SLTP  kebawah  dengan  Kepala  Desa  yang berpendidikan diatas SLTP ?” 

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menjelaskan  peranan  tingkat  pendidikan terhadap  kinerja  Kepala  Desa  di  Kabupaten  Sidenreng  Rappang,  menganalisis peranan  tingkat  pendidikan  terhadap  kinerja  Kepala  Desa  di  Kabupaten  Sidenreng Rappang, dan mengetahui perbedaan kinerja antara Kepala Desa yang berpendidikan SLTP kebawah dengan Kepala Desa yang berpendidikan di atas SLTP. 

Penelitian  ini  dilaksanakan  di  Kabupaten  Sidenreng  Rappang  Provinsi Sulawesi  Selatan,  dengan populasinya adalah seluruh kepala desa yang ada.Kabupaten  Sidenreng  Rappang  sebanyak  67  Orang.  Sampel  dalam  penelitian  ini adalah sampel total (jenuh) yang sama jumlahnya dengan populasi. 

 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat  pendidikan kepala desa  di Kabupaten  Sidenreng  Rappang  berperan  sangat  besar  terhadap  peningkatan kinerjanya.  Disamping  itu  Kepala  Desa  yang  memiliki  tingkat  pendidikan  diatas SLTP  memiliki  kinerja  lebih  baik  dibandingkan  dengan  Kepala  Desa  yang berpendidikan SLTP. 

Demikianlah kutipan dari abstrak skripsi tersebut. jika anda berminat untuk memiliki file lengkap dari skripsi ini silahkan download disini

Semoga file skripsi ini dapat membantu rekan-rekan semua dalam menyelesaikan tugas akhir perkuliahannya. jika anda masih menginginkan file skripsi lainnya, silahkan tuliskan di kolom komentar atau hubungi langsung saya pada halaman kontak saya. terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment