Pada
kesempatan kali ini, saya akan membagikan contoh thesis ilmu komunikasi dengan
judul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian
Telepon Seluler”, sebuah hasil karya ilmiah seorang mahasiswa program
pascasarjana Irham Bijaksana.
Untuk
lebih jelasnya dibawah ini saya akan memberikan contoh abstrak dari thesis
tersebut. Sementara untuk file thesisnya sendiri bisa anda download disini:
Baca Juga:
Download Skripsi Ilmu Komunikasi “Bagaimana tanggapan kelompok suporter Persib Bandung “Viking” terhadap pemberitaan seputar Persib Bandung di Harian Umum Galamedia”
Download thesis jurusan ilmu komunikasi “Analisis Koneksitas Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (Kapet) Parepare Terhadap Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Hinterland”
Download contoh Thesis ilmu komunikasi “PESAN KOMUNIKASI POLITIK ABDURRAHMAN WAHID (GUS DUR) DALAM GERAKAN DEMOKRASI DI INDONESIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KALANGAN NAHDLIYIN DI SAMARINDA”
ABSTRAK
Irham
Bijaksana, Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam
pembelian telepon seluler di Makassar (Suatu uji kemampuan iklan media cetak).
(Dibimbing oleh A.Rahman Kadir dan Muhammad Akbar).
Penelitian ini bertujuan 1. Untuk mengkaji pengaruh faktor-faktor yang
berkaitan dengan perilaku konsumen dalam pembelian telepon seluler dengan merek
tertentu. 2. Untuk menganalisis iklan media cetak efektif untuk mengubah perilaku dalam pembelian telepon
seluler.
Penelitian ini adalah survey
eksplanatory atau pengujian hipotesa yaitu untuk menjelaskan pengaruh antara
dua variabel. Adapun metode yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk
menghitung dan mengukur variabel-variabel penelitian yang selanjutnya dianalisis
secara statistik.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1.
faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku seperti Iklan, toko, penjualan
langsung, media dan orang lain. Setelah di uji dengan menggunakan regresi
logistik maka iklan, toko, dan media berpengaruh secara signifikan terhadap
perilaku pembelian telepon seluler di Makassar sedangkan penjualan langsung
serta orang lain tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku
pembelian. Dalam mempromosikan produk telepon seluler serta mempengaruhi
perilaku konsumen maka faktor iklan serta media adalah salah satu promosi yang
sangat tepat. 2. Iklan yang efektif
tidak hanya diukur dari tinggi tingkat penjualan dari suatu produk tetapi
bagaimana pesan yang disampaikan dapat di terima dengan baik oleh konsumen tetapi
untuk mengetahui pesan diterima dengan baik ada enam cara yaitu memori,
persuasi, komunikasi, tahap demi tahap, penampilan merek dan respon langsung.
Demikianlah
contoh abstrak pada thesis ilmu komunikasi yang berjudul “FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TELEPON SELULER”. Semoga dapat
memberikan manfaat bagi para mahasiswa program pasca sarjana yang sedang
mengerjakan tugas di semester akhirnya.
0 komentar:
Post a Comment